Minggu, 27 Oktober 2013

Sistem Informasi Penjualan Elektronik Berbasis Web

penjualan elektronik - jasaskripsiviaonline.blogspot.com

Laporan Tugas Akhir dengan judul "Sistem Informasi Penjualan Elektronik Berbasis Web" merupakan sistem yang di buat untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem yang sudah ada dalam bidang penjualan elektronik. Sistem yang dibuat ini diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan dan memperluas area pemasaran produk pada toko elektronik pada umumnya.Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk membuat sistem informasi penjualan elektronik berbasis web dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver MX, script PHP, database Mysql dan Web server IIS, yang dapat digunakan dalam sistem operasi Windows XP dimana sistem tersebut mempunyai browser yang mempunyai kemampuan menampilkan halaman web.

Metodologi pengumpulan data menggunakan metode : interview yaitu cara mengumpulkan data dengan mengadakan tanya jawab langsung dengan bagian yang berhubungan dengan obyek yang diteliti. Survei yaitu pengamatan langsung mengenai sistem penjualan manual yang sedang berjalan di Toko Digal Elektronik. Studi pustaka adalah pengumpulan data dengan mempelajari buku atau literatur-literatur mengenai perancangan dan desain suatu sistem. Desain sistem dan perancangan database yang digunakan mulai dari Context Diagram, DFD Level, ERD, Normalisasi dan Kamus Data menghasilkan suatu database untuk pembuatan program web dan kelompok laporan yaitu Informasi transaksi proses pemesanan, Informasi yang berkaitan dengan konsumen yang penting bagi pimpinan untuk sistem pengambilan keputusan.

Desain penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan studi kasus pada Sinar Abadi Elektronik, teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi sumber data primer yaitu dengan cara observasi dan wawancara, sedangkan sumber data sekunder yaitu dengan cara melihat dokumen-dokumen. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan sistem informasi penjualan pakaian berbasis web yang dibuat sekarang menggunakan metode prototype, dengan alat bantu pengembangan sistem berupa flowmap, diagram konteks, DFD, dan alat perancangan database yang diusulkan berupa ERD. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini, penulis menggunakan perangkat lunak PHP dan Macromedia Dreamwaver dan untuk database menggunakan MySql. Dari hasil perancangan tersebut terbentuklah suatu sistem penjualan barang atau produk yang berbasis web secara online yang dapat diakses dengan cepat dan dapat digunakan oleh calon pelanggan yang akan membeli barang atau produk dimanapun berada tanpa harus mendatangi toko yang bersangkutan. Selain untuk pelanggan, sistem informasi yang dibangun pun bermanfaat bagi pihak toko yang akan mengimplementasikan sistem informasi tersebut untuk mengolah beragam data dan juga untuk mencetak berbagai laporan yang berkaitan dengan Pembuatan web ini menampilkan menu katalog produk elektronik yang disertai dengan detail gambar dan harga. Didalam web ini terdapat halaman perjanjian transaksi dimana diharapkan konsumen dapat membaca dan memahami prosedur cara pemesanan, pembayaran dan pengiriman sebelum konsumen melakukan pemesanan barang.

Konsumen dapat memilih elektronik yang akan dipesan dan menyimpannya dalam keranjang balanja. Bila konsumen sudah memesan barang yang dipilih maka konsumen harus mengisikan form identitas pembeli dengan lengkap untuk konfirmasi pembayaran dan untuk alamat penerimaan pengiriman barang. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara mentransfer uang ke No Rekening bank yang telah ditentukan berdasarkan No pesan yang diterima konsumen, dengan menggunakan m-Banking yaitu transaksi perbankan menggunakan handphone.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sistem Informasi Penjualan Elektronik Berbasis Web
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jasaskripsiviaonline.blogspot.com/2013/10/sistem-informasi-penjualan-elektronik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Butuh Bantuan Skripsi / Tugas Akhir ?
silahkan Hubungi Notelp : 0857 1951 8401
1 komentar:
zbutterfly mengatakan...

boleh tau berapa kisaran harganya?